Selasa, 05 Agustus 2008

Bodoh atau Dibodohi??

Semua orang mempunyai kebiasaannya masing-masing sesaat setelah bangun tidur. Contohnya saja ayah saya. Setelah bangun, dia pasti menyeruput kopi, mengisap sebatang Djarum Cokelat, lalu kemudian pergi ke WC untuk memenuhi panggilan alam, masih bersama rokoknya. Beda lagi dengan adik saya. Dia selalu meminum susu saat bangun tidur sambil nonton TV.

Cerita ini berhubungan dengan kebiasaan, setelah bangun tidur tentunya. Teman saya, sebut saja namanya Eman. Setelah bangun tidur, dia selalu mencari hapenya dan melihat jam digital di hape itu. Setiap hari dia selalu bangun pukul 05.15. Dan kebiasaannya adalah hanya melihat dua angka terakhir dari jam digital, alias menitnya saja.

Kemarin-kemarin dia rupanya sedang linglung. Dia terbangun dari tidurnya di malam hari, lalu melihat jam. Seperti biasa dia melihat hanya menitnya saja dan dia kaget saat melihat bahwa menit sudah menunjukkan angka lebih dari 15. Saya tidak tahu berapa angkanya, mungkin 20 atau 40. Dengan tergesa-gesa, si Eman ini pergi mandi dan bersiap-siap untuk ke sekolah. Tetapi anehnya, semua penghuni rumah belum ada yang terbangun padahal sudah hampir siang (itu menurutnya!!!). Tetapi si Eman cuek. Ia tetap bersiap-siap dan berdandan, tanpa menyadari apa yang terjadi. Saat membuka pintu rumah dan mengeluaran Supra X, dia kaget. Udah jam enam kurang tapi masih gelap gulita. Akhirnya, dia urung pergi ke sekolah saat itu dan menunggu sebentar sampai agak terang.

Si Eman lalu duduk di ruang tengah dengan santai. Saat melihat sekeliling, terlintas di depannya sebuah jam dinding yang bergelantungan dengan indah. Dan jam itu menunjukkan pukul:

00.50

Ternyata, dia bangun jam 12 malem lebih................
Bukan jam 5 lebih...............
dia bodoh,
atau,
dibodohi oleh jam digital di Nokia 2600-nya?

1 komentar:

Makudin mengatakan...

hahahahaha..
Astgfirullahaladziim..

konyool. ngakak waktu ngebacanya :D
ga kebayang jam 12 malem mandi, siap2 ke sekolah.. hehehehe